HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Oelamasi

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Oelamasi

Eksekusi Damai Perkara Nomor : 34/PDT.G/2012/PN.OLM

on Jumat, 15 Maret 2019. Posted in Berita Terkini

Sebagaimana dijelaskan Decky Arianto Safe Nitbani, SH.,MH selaku Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi bahwa pada prinsipnya eksekusi sebagai tindakan paksa menjalankan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap baru yang merupakan pilihan hukum, apabila pihak yang kalah tidak mau menjalankan atau memenuhi isi putusan secara sukarela. jika pihak yang kalah bersedia menaati dan memenuhi putusan secara sukarela, tindakan eksekusi harus disingkirkan, serta campur tangan pengadilan dalam pemenuhan putusan pengadilan secara sukarela dimaksudkan agar terhindar dari ketidakpastian penegakan hukum.

Kamis, 14 Maret 2019 bertempat di Ruang Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi bersama Panitera melakukan mediasi pelaksanaan eksekusi secara damai terhadap perkara nomor : 34/PDT.G/2012/PN.OLM, yang sebelumnya telah dimohonkan melalui surat permohonan eksekusi oleh pihak pemohon dalam perkara a quo tertanggal 14 januari 2019.

Menurut Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, bahwa untuk kedua kalinya dalam tahun 2019 ini, beliau memimpin pertemuan para pihak untuk membahas permasalahan eksekusi, dengan hasil akhir yang sama bahwa para pihak bersepakat melakukan Eksekusi Damai, dimana Termohon Eksekusi dengan suka rela melaksanakan isi putusan dalam perkara a quo.

Perdamaian dua pihak ditandai dengan saling berjabat tangan di hadapan Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi dan Panitera, sebagaimana yang telah di ungkapkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi bahwa Damai Itu Indah.